Selasa, 16 November 2010

Masjid Al-Akbar Pringapus Giripanggung Tepus Gunungkidul

Gb. Masjid Al-Akbar Pringapus
MINUMAN KERAS MERUSAK GENERASI MUDA , MARI BANTU MEMBRANTASNYA
Masjid Al-Akbar merupakan salah satu pusat dakwah di Gunungkidul ,masjid yang berlokasi di dusun Pringapus Giripanggung Tepus ini berjarak sekitar 35 Km sebelah Tenggara kota Wonosari.Bisa ditempuh lewat dua jalur yang pertama lewat jurusan pantai Baron – Tepus –Jepitu.Jalur yang kedua lewat Wonosari –Semanu-Panggul-Candirejo-Cuwelo-Giripanggung.
Masjid yang saat ini ditakmiri oleh bapak Sadikin tersebut kegiatan rutin pengajian tiap malam Jum’at dengan pemberi materi bapak Aminudin Agung Sag,Selain itu ada pengajian selapanan ( 35 hari ) tiap malam Jum’at paing dan Ahad Paing yang bekerjasama dengan masjid Dipowinatan Yogyakarta yang di asuh oleh Ustazd Maryono,Ustazd KRT Sunaryudono seta Ibu Fiki serta bapak Umar Said.
Selain itu perintis dakwah di Giripanggung bapak Muhadi Wartono dan bapak Umardiyono walaupun usia sudah sepuh tetapi semangat dakwahnya masih tetap tinggi sehingga sampai saat ini masih aktif membantu menggerakkan jama’ah di Giripanggung termasuk di masjid Al-Akbar Pringapus.
Dengan kegigihan masyarakat dan jama’ah masjid Al-Akbar ,bangunan masjid yang sebelumnya masih sangat sederhana saat ini sudah lumayan permanen dengan tembok dan lantai kramik walaupun belum di ternit bagian atasnya.
Gb. Takmir Masjid Bp Sadikin

Bagi umat muslim yang ingin ke pantai Wediombo lewat Semanu –Panggul silahkan mampir di masjid Al-Akbar Pringapus sebab letaknya dipinggir jalan besar ,selain bisa melepaskan lelah juga istirahat dan tidak lupa bila sudah masuk waktu sholat untuk melaksanakan sholat.
Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar